KORA NETWORK 
INFRASTUKTUR LAYANAN KEUANGAN REVOLUSIONER





PENDAHULUAN
Saat perkembangan teknologi dalam dunia digital tidak diragukan lagi telah mengubah dunia dengan teknlogi baru yang diusungnya. Teknologi telah mengubah cara kita dalam bekerja, menjalankan bisnis, saling berinteraksi dan lain-lain . Kita sekarang dapat bekerja lebih cerdas dan lebih efisien, berinteraksi secara instan lewat internet ataupun media sosial, dan terhubung dengan siapa pun diseluruh dunia tanpa batasan jarak. Tetapi, banyak orang di daerah pelosok dan dinegara dunia ketiga masih sangat kesulitan untuk menikmati teknologi karena infrastruktur yang belum mendukung serta harganya yang mahal.

Di negara maju seperti amerika serikat dan eropa, hanya sekitar tujuh puluh  persen yang dapat mengakses koneksi internet. Sedangkan di negara berkembang, persentasenya turun jauh. Kurang dari lima puluh persen orang tidak bisa mendapatkan akses Internet. Ketika menyangkut akses layanan keuangan, 2,5 miliar orang dewasa di dunia tidak menggunakan lembaga keuangan menyimpan dan meminjam uang. Tanpa akses ke layanan keuangan, banyak orang di seluruh dunia hidup di bawah garis kemiskinan.

Namun berkat teknologi blockchain, orang mungkin tidak lagi perlu memiliki perangkat pintar atau terhubung ke Internet untuk layanan uang. Teknologi blockchain memungkinkan transaksi digital aman dalam mode peer to peer. Blockchain bersifat  terdesentralisasi dan oleh karena itu tidak memerlukan perantara. Transaksi berjalan secara langsung dan instan

Teknologi blockchain sekarang sedang diterapkan di banyak industri untuk memfasilitasi transmisi digital yang aman. Misalnya, Kora Network telah membangun platform layanan keuangan global pada blockchain.


SOLUSI DARI KORA


Kora menyediakan segala macam alat yang diperlukan untuk membentuk ekosistem yang dimiliki masyarakat dan mandiri yang akan melakukan transaksi modal dalam suatu komunitas. Singkatnya, Kora terkonsentrasi di sekitar membangun infrastruktur canggih yang akan membantu komunitas dengan sistem keuangan yang akan membantu mengakumulasi dan mengedarkan modal, melakukan identifikasi, menyimpan / meminjamkan uang dan juga melakukan pembayaran melalui identitas itu. Sistem ini juga akan menampilkan penawaran bernilai tambah seperti akses ke beragam pasar, penawaran pinjaman, pendidikan digital, distribusi manfaat dan semua ini tanpa koneksi internet. 

Kora Network merupakan sebuah infrastruktur layanan keuangan yang bertujuan untuk menghubungkan antara orang, komunitas, dan uang dalam satu ekosistem terintegrasi. Kora menawarkan layanan keuangan kepada pengguna melalui SMS, antarmuka USSD, smartphone, dan  akses secara langsung. Kora meluncurkan token yang digunakan untuk membangun jaringan yang membentuk blok transaksi untuk pengguna di seluruh dunia. Kora bermaksud untuk bekerja dalam batasan sistem keuangan saat ini untuk mematuhi peraturan dan prosedur pemerintah.

Tidak ada batasan wilayah dan jarak dengan Kora karena sistem ini bersifat universal. Siapa saja dari berbagai penjuru dunia yang tertarik dapat menggunakannya, Kora menjanjikan biaya transaksi rendah untuk pengguna. Tujuan utamanya adalah untuk menghubungkan dan memberdayakan komunitas lokal dengan akses ke alat dan layanan yang akan memungkinkan mereka memperoleh kebebasan finansial instan bahkan tanpa smartphone atau akses Internet. Anda bahkan tidak perlu memahami teknologi apa dan bagaimana cara kerjanya.

Kora juga menjadi sebuah  proyek harapan bagi jutaan orang yang tidak terlayani oleh sistem keuangan saat ini. Hambatan untuk pembukaan akun termasuk jarak dari penyedia layanan keuangan, kurangnya dokumen persyaratan yang diperlukan, dan kurangnya kepercayaan pada penyedia layanan keuangan. platform yang ada saat ini gagal mengatasi kurangnya akses pengguna ke listrik, internet, atau modal untuk membeli ponsel cerdas serta kurangnya pemahaman seputar teknologi dan keuangan.



BAGAIMANA KORA BEKERJA


Sekarang mari kita bahas bagaimana platform ini dalam bekerja, Kora menggunakan teknologi Blockchain yang menyimpan semua identitas dan transaksi dari pengguna, menjalankan modul perangkat lunak, dan menghubungkan ke blockchain lain sambil menjaga privasi pengguna tetap aman. Kora menggunakan Tendermint DPoS sebagai algoritma konsensus, memungkinkan skalabilitas sambil mempertahankan desentralisasi. 

Dengan adanya Kora semua pihak yang sebelumnya tidak bisa menikmatai layanan finansial akan terbantu karena kora menyediakan layanan keuangan dengan cara yang lebih murah, lebih cepat, dan menguntungkan dengan kemampuan untuk menjangkau Pengguna di seluruh dunia. Setiap Pengguna yang ingin memberikan layanan keuangan termasuk menerima dan menerbitkan token di Kora harus merupakan penyedia layanan keuangan berlisensi atau regulator. Penyedia juga bertanggung jawab untuk memenuhi semua persyaratan "Know your Customer".

Didalam ekosistem Kora terdapat empat tahap utama yang menjadi Inti dari Kora, kesemuanya akan dijabarkan seperti yang ada dibawah ini:

Protokol
Lapisan ini berisikan mengenai aturan dasar yang harus dipatuhi oleh setiap orang yang ikut dan bergabung di jaringan. Beberapa hal yang diinginkan seperti ketahanan, toleransi kesalahan , skalabilitas dan transaksi ACID dapat direkayasa di sini untuk lapisan yang lebih tinggi untuk digunakan.

Data
Lapisan ini adalah tempat database blockchain berada, lapisan Ini termasuk identitas, pengesahan, transaksi, saldo akun, kontrak token, perangkat lunak yang disimpan sebagai kontrak cerdas dan statusnya, dan hal lain yang Pengguna pilih untuk disimpan di blockchain.

Aplikasi
Lapisan ini adalah tempat data yang disimpan di blockchain diimplementasikan secara nyata. Pemrosesan transaksi, feed data, pemantauan dan integrasi blockchain dengan sistem luar terjadi di sini. Ini adalah lapisan transisi antara perangkat lunak lain dan blockchain.

Akses
Lapisan ini adalah cara Pengguna mengakses Jaringan, baik melalui simpul lengkap, ponsel cerdas, akses ponsel melalui Penyedia, atau apa pun. 



PENJUALAN TOKEN
Kora menggunakan token yang bernama KNT. Ini singkatan dari Kora Network Token. Harga yang akan digunakan secara resmi selama tahap ICO adalah $ 0,10 USD per 1 KNT. Ada bonus dan hadiah yang tersedia untuk orang-orang yang menarik investor lain dan untuk orang-orang yang membuat distribusi yang lebih besar dan lebih awal. Platform dibangun diatas platform Ethereum. Token sesuai  berstandar ERC20 sehingga jangan menggunakan wallet exchanger seperti Binance, coinbase dan lainnya.

  • Nama Token   : KNT
  • Harga              : 1 KNT = 0,10 USD
  • Platform         : Ethereum
  • Pembayaran   : ETH
  • Minimal         : 5000 USD
  • Hard cap        : 24000000


KESIMPULAN


Kora Menjanjikan proses transaksi dengan biaya lebih rendah dan berkecepatan tinggi. Tujuan mereka adalah untuk membawa dan menghubungkan komunitas pada satu titik dari mana mereka dapat memenuhi kebutuhan keuangan mereka dengan mudah. Kora Network membuat beragam alat untuk memastikan kedekatan dan kebebasan finansial di antara masyarakat. Sistem ini tidak mengharuskan Anda memahami mekanismenya lebih dalam, namun dapat menikmati dukungan keuangan dan kebebasan secara instan. Proyek ini diyakini membawa secercah harapan baru bagi banyak orang, yang selama ini tidak bisa menikmati layanan dan fasilitas dasar perbankan. 



BITCOINTALK - TELEGRAM - TWITTER - FACEBOOK






Bountyhive username       : Ticonderoga
Bountyhive Ambassador  : -
Ticonderoga                       : https://bitcointalk.org/index.php?action=profile;u=1553379

7 comments

avatar

apa kalau berinvestasi sekarang ini masih prospek ya? soalnya harga bitcoin sama altcoin lainnya pada turun semua sekarang ini

Reply
avatar

saya rasa masih prospek kok, sekarang harga-harga coin juga udah mulai naik lagi. saya pikir di kuartal ini harganya sudah mulai ok

Reply
avatar

ane udah masukin investasi ke sini tiga minggu yang lalu.. ane tertarik setelah lihat whitepapernya

Reply
avatar

iya, kalau dilihat dari whitepapernya memang sangat menarik.jadi wajar saat ini kalau investor nya terus bertambah

Reply
avatar

saya pertaruhkan harapan saya disini, semoga sukses besar proyek ini

Reply
avatar

Kora pasti akan mendapat banyak dukungan, mengingat konsep yang dibawa dalam proyek ini sangat menarik. saya percaya bahwa semua tim di sini akan melakukan pekerjaan dengan baik, yang dapat membuat proyek ini sukses besar.

Reply
avatar

sekedar informasi, ICO dari Kora sukses besar meski awalnya ada masalah

Reply