Peluang Menjadi Dropshipper


Apa itu dropshipper/dropshipping? Yaitu sebuah kegiatan jasa distribusi barang dari seller pertama atau supplier ke end user/konsumen melalui perantaraan reseller. Contohnya adalah saya tertarik terhadap barang yang terpampang di suatu web supplier, dan saya ambil sejumlah item disitu. Kemudian saya menjualnya lewat online shop pribadi, kaskus, tokobagus, facebook dan lain-lain.

  Kasarannya begini misal saya minat item kaos dari suatu supplier 40 buah dan saya ambil keuntungan 30% dari harga supplier untuk tiap item yang akan dijual. Lalu saya tawarkan lagi bisa lewat kaskus lagi atau komunitas jual beli lainnya bahkan dengan rekan di media sosial. Dan jika ada yang tertarik ingin membelinya maka dia akan saya minta untuk membayar ke saya lalu saya ambil/beli barangnya dari supplier, dan si seller kaskus pun akan mengirimkan langsung ke pembelinya. Jadi nanti supplier juga akan menuliskan pengirim barangnya atas nama saya, sehingga nanti jika pembeli beli lagi pasti lewat saya dan tidak lewat suppliernya.

  Peluang ini di dunia umumnya dan di Indonesia khususnya masih terbuka sangat lebar jumlah pesaing masih sedikit. Apalagi jika menjadi dropshipper di ebay dan amazon keuntungan sangat besar belum lagi para seller di komunitas jual beli online di Indonesia semacam Kaskus mencari para dropshipper yang bersedia memasarkan produknya
.
  Bekerja tidak perlu modal yang besar yang penting mempunyai media promosi penjualan seperti Kaskus, Tokobagus, Facebook, dan lain-lain dan baru mengeluarkan uang jika sudah ada pembeli baru.