IAGON PLATFORM LAYANAN CLOUD TERDESENTRALISASI

IAGON
PLATFORM LAYANAN CLOUD TERDESENTRALISASI


PERMASALAHAN YANG ADA SAAT INI
Dewasa ini kebutuhan akan kapasitas ruang penyimpanan yang lebih besar dengan kemampuan yang yang mumpuni sudah menjadi sebuah kebutuhan yang mutlak. Masalahnya adalah sebagian besar layanan ini masih bersistem terpusat kurang transparan dan keamanannya kurang terjamin. Selain itu biaya pembelian/sewa cukup mahal karena adanya praktek monopoli. Penyedia layanan kecil susah untuk bersaing karena permainan harga, sehingga tidak bisa memberikan layanan yang kompetitif.

Hadirnya AI bersama dengan Big Data menjadi sedikit solusi yang telah ada namun itu belum menyelesaikan semuanya. Dari mulai transparansi, sistem, dan pengelolaannya semua harus direvolusi agar menciptakan hasil yang nyata. Iagon berusaha mengatasi semua masalah ini dengan menciptakan sebuah platform terdesentralisasi yang transparan, aman dan efisien.


APA ITU IAGON
Iagon merupakan sebuah platform berbasis blockchain  yang berkemampuan untuk melakukan pemrosesan dan kemampuan penyimpanan beberapa komputer melalui blockchain terdesentralisasi. Platform ini akan menyimpan file "big data" untuk melakukan proses komputasi kompleks yang diperlukan untuk operasi pembelajaran mesin dan kecerdasan buatan. platform ini sepenuhnya aman dan terenkripsi.

Iagon bertujuan untuk mengubah pasar layanan web dan cloud dengan menawarkan jaringan penyimpanan dan pemrosesan terdesentralisasi generasi terbaru. Dengan platform ini, semua mendapatkan benefit jika bergabung. Iagon mengoperasikan dua grid, jaringan penyimpanan, dan grid pemrosesan yang akan didukung oleh Machine Learning Capabilities dan ini akan membantu memudahkan alokasi tugas dan file ke penambang lebih lanjut. Iagon memberikan peluang bagi perusahaan/startup untuk menyimpan dan memproses layanan dengan biaya rendah disertai keamanan yang lebih baik. 


BAGAIMANA IAGON BEKERJA


Artificial Intelligence akan menghubungkan pengguna dan layanan melalui aplikasi yang terdesentralisasi. Aplikasi dari platform dapat dengan mudah disinkronkan di semua perangkat pintar yang tersedia. Platfrom menggunakan AI yang dikombinasikan dengan algoritma mesin dan jaringan syaraf untuk mengoperasikan jaringan berbasis blockchain yang aman. 

Penambangan adalah salah satu cara utama untuk menghasilkan pendapatan dengan sistem dan beroperasi sesuai dengan kemampuan komputer Anda, seperti kemampuan pemrosesan dan penyimpanan. Iagon melakukannya dengan memanfaatkan blockchain pribadi dengan protokol jaringan publik melalui jaringan API. Penambang tidak perlu menyimpan data apa pun untuk menambang, tugas penambang hanya ​​memproses data dan mengirim hasilnya kembali ke algoritme pembelajaran mesin Iagon untuk analisis. Dengan menggunakan kontrak pintar siapa pun dapat membuat formulir mereka sendiri yang mudah digunakan tanpa perlu memahami bahasa pemrograman.

Sistem ini bekerja pada jaringan terdesentralisasi yang unik, eksklusif dan aman dengan solusi penyimpanan terdistribusi terenkripsi yang memanfaatkan teknologi blockchain dan protokol sharding. Rangkaian blockchain menggunakan blockchain hybrid dan teknologi Tangle yang bertujuan mengubah cara penyimpanan dan fungsi pemrosesan terdesentralisasi.


FITUR DAN KELEBIHAN DARI IAGON
Dibawah ini merupakan fitur dan kemudahan yang akan anda dapatkan jika bergabung dengan platform dari Iagon :
  • Iagon menciptakan sebuah Platform Cloud Terdesentralisasi dan Aman untuk penggunanya.
  • Hadirnya teknologi Kecerdasan Buatan dalam platform.
  • Aplikasi terpadu yang saling terintegrasi.
  • Hadirnya Penambangan yang memungkinkan pengguna untuk menghasilkan pendapatan dengan berbagi sumber daya komputer
  • Kontrak Pintar, dengan ini siapa pun dapat membuat kontrak cerdas dengan mudah
  • Iagon memberikan solusi penyimpanan yang aman, terenkripsi dan terdistribusi menggunakan blockchain dan protokol sharding
  • Iagon mengubah penyimpanan dan pemrosesan terdesentralisasi dengan menggunakan blockchain hybrid.

PETA JALAN IAGON


Iagon menghadirkan platformnya dengan perencanaan yang sangat matang, di roadmap terlihat jelas bagaimana rencana Iagon dalam pengembangan proyeknya ini, dimulai dari september tahun lalu dengan pendesainan platform, dibulan september dilanjutkan dengan pengembangan platform dilanjutkan presentasi whitepaper bulan November

Akhir Tahun lalu 2017 dimulai dengan peluncuran platform, tahap pembuatan kontrak cerdas dimulai pada bulan mulai sedangkan untuk penjualan utama dimulai bulan Juli. Bulan Agustus setelah penjualan dilaksanakan kegiatan pendistribusian penyimpanan, untuk processing pada bulan november.  Sedangkan untuk integrasi aplikasi dilaksanakan januari tahun depan


TOKEN DAN PROSES ICO

Iagon mengeluarkan Token Utilitas IAG, pengguna platform dapat membeli layanan dan dibayar dengan menggunakan Token IAG . Karena IAG Token akan menjadi dasar bagi kerangka pengembangan pada platform Iagon, Tentu hal  ini akan menghasilkan lebih banyak kemudahan penggunaan bagi semua yang terlibat dan akan jauh lebih efektif dalam pembiayaan. Token IAG dapat dikonversi ke mata uang laindan untuk setiap transaksi, Iagon akan membebankan komisi sebesar 10%, dan koin yang tersisa akan ditransfer ke penambang.
  • Token                : IAG
  • Platform            : Ethereum
  • Harga preICO   : 1 IAG = 0,06 USD
  • Harga  ICO        : 1 IAG = 0,12USD
  • Token dijual       :700.000.000
  • Min. investasi    : 0.1 ETH
  • Pembayarab       : ETH
  • Soft cap              : 5  000 ETH
  • Hardcap             : 50000 ETH
  • Waktu Pre ICO  : 27 Mei 2018 - 26 Juni 2018
  • Waktu ICO        : 7 Juli 2018 - 7 Sept 2018


KESIMPULAN
Iagon hadir memberikan solusi penyediaan layanan cloud dengan menyediakan sebuah platform yang sepenuhnya melakukan tugas penyimpanan dan pemrosesan pengguna berdasarkan kapasitas yang disediakan oleh miner/penambang. Ini  merupakan sebuah proyek yang menarik, karena Tim pengembang proyek merupakan tim yang profesional dan ahli dibidangnya masing-masing. Dengan arah roadmap yang cukup jelas saya yakin proyek ini akan berhasil. Sekian review dari saya semoga bermanfaat bagi anda.