AKSES INFORMASI RIWAYAT MOBIL DENGAN VINCHAIN

AKSES INFORMASI RIWAYAT MOBIL DENGAN VINCHAIN


Kali ini Cryptodata akan membahas sebuah Proyek ICO yang bernama VINCHAIN (https://vinchain.io), Cara kerja  pasar didasarkan pada informasi produk asimetris dimana penjual mengetahui hal lebih banyak pengetahuan atau pengalaman tentang produk daripada pembeli. Misal membeli mobil bekas, pembeli tidak akan bisa membedakan mobil bagus dari yang buruk. Makanya, pembeli mengklaim harga rata-rata kendaraan yang mengakibatkan sejumlah kerugian bagi pembeli.

Hadirnya sebuah teknologi blockchain yang terdesentralisasi bertujuan untuk mengatasi asimetri informasi ini dengan memberikan informasi P2P tentang produk pembelian. Solusi ini akan menghilangkan asimetri informasi dan membuatnya mudah diakses serta transparan bagi semua orang. Dengan setiap informasi yang tersimpan dalam platform transparan, ada risiko keamanan produk dan uang yang terlibat.

VinChain menyediakan sebuah Blockchain passport dan memecahkan masalah keamanan dengan menggunakan algoritma kriptografi tipe SHA-256. VinChain sedang melakukan survei dengan produsen mobil, dealer, bank dan perusahaan asuransi untuk membuat platform agar dapat diakses dan dapat diandalkan untuk semua orang.

VinChain akan menyediakan platform menggunakan teknologi blockchain untuk melacak riwayat dari sebuah kendaraan. Saat ini, ketika anda akan membeli kendaraan , sangat sulit bagi anda untuk menemukan riwayat kendaraan yang akurat. Jika anda tidak menemukan riwayat kendaraan yang akurat, kemungkinan anda akan memilih jenis kendaraan yang salah yang pernah mengalami kecelakaan atau dalam kegiatan kriminal sebelumnya. Hal ini dapat menyebabkan masalah hukum bagi Anda. Di sisi lain, ketika anda dapat memverifikasi sejarah kendaraan, akan menjadi sangat mudah bagi Anda untuk memahami apakah kendaraan itu asli atau tidak. Selain itu, Anda dapat yakin bahwa Anda juga bisa menghindari kendaraan curian.


Ketika anda dapat menggunakan platform ini untuk menemukan riwayat dari kendaraan, Anda dapat yakin bahwa keseluruhan industri akan diverifikasi karena platform didasarkan pada teknologi blockchain. Ini akan mempermudah Anda untuk benar-benar mengakses database kendaraan untuk mengetahui apakah kendaraan tersebut mengalami masalah apa pun di masa lalu atau tidak. Apalagi, karena ini akan menjadi platform global, Anda dapat yakin bahwa Anda dapat dengan mudah menemukan sejarah kendaraan di manapun di seluruh dunia.

VinChain merekam semua dengan aman, tidak ada yang berubah dan berbasis teknologi blockchain yang terdesentralisasi. Tidak ada yang palsu, tidak ada kecurangan, hanya terdapat informasi terverifikasi. Setiap mobil mengalami identifikasi menyeluruh dan mendapatkan paspor sendiri di blokir. Dan kapan pun Anda bisa mendapatkan laporan berdasarkan permintaan oleh negara produsen, layanan pemeliharaan kendaraan mereka, dealer, perusahaan asuransi dan banyak lainnya tersedia untuk anggota platform ini.


CARA KERJA VINCHAIN



Setiap pengguna atau pembeli dapat membuat permintaan dalam sistem blockchain. Sistem akan mencari permintaan yang tepat dan memberikan informasi tersebut dengan persetujuan dari penjual. Anggota yang terdaftar akan mendapatkan uang dengan memberikan informasinya. Pembeli, setelah mendapatkan semua informasi tentang produk akan mendapatkan kepercayaan. Dengan demikian, penjual akan bisa menjual produk pada nilai aslinya.

Pengguna akan membayar VinChain dengan imbalan informasi yang dicari pengguna. Tujuan jangka panjangnya adalah untuk meningkatkan penggunaan VinChain di antara pengguna VinChain sehingga kriptocurrency akan memiliki nilai stabil relatif terhadap mata uang fiat tradisional. Volatilitas pasar harus didasarkan pada data sejarah mobil dan bukan pada spekulasi mata uang.

VinChain bermaksud menerapkan sebuah token untuk memperlancar pemrosesan kueri informasi mobil di sistem VinChain. Pengguna  akan membayar VinChain sebagai bagian dari pengganti semua informasi yang berkaitan dengan nomor VIN yang tersedia secara on-chain. Kueri informasi dirancang untuk bergantung pada token ekonomi yang sangat sederhana untuk aspek-aspek yang dihadapi klien dari sistem pembayaran.



Bagi pengguna yang ingin mengambil informasi dari sistem VinChain, biaya transaksional akan selalu ada di VinCoin. Selain itu, ini adalah tujuan jangka panjang dari proyek untuk memanfaatkan kontrol ekonomi karena memiliki koin penggunaan secara berurutan.

untuk mencapai harga token stabil relatif terhadap mata uang konvensional yang didukung negara. Volatilitas pasar harus dikaitkan dengan fluktuasi data riwayat mobil dan bukan karena spekulasi. Token VinChain terutama akan digunakan sebagai token penggunaan atau alat untuk menghasilkan tingkat transaksi yang stabil, dan memungkinkan pembayaran biaya dan distribusi keuntungan untuk semua penyedia informasi.

Saat pengguna mengirim token untuk informasi di kendaraan, semua peserta aktif di jaringan diberi kompensasi dengan sebagian token. Alokasi token terutama akan dikaitkan dengan kejadian. Suatu kejadian adalah sesuatu yang spesifik yang terjadi pada kendaraan. Peristiwa mencakup hal-hal seperti perubahan kepemilikan dan kecelakaan. Setiap kali pengguna diberi informasi tentang kendaraan mereka diberi opsi untuk menunjukkan apakah informasinya berguna. Algoritma jangka panjang akan dirancang untuk menemukan kesamaan dalam informasi yang berguna agar dapat secara akurat menentukan bagaimana mengkompensasi penyedia informasi.


TINGKAT KEAMANAN VINCHAIN
Blockchain ini diamankan dengan sertifikat SSL yang diberikan oleh pengguna ke klien melalui blockchain. Server memverifikasi keaslian sertifikat dengan tanda tangan digital yang tersimpan dalam jaringan terdistribusi. "Smart Contract" memverifikasi keaslian dengan membandingkan dengan kecocokan kode Hash. Setelah menerima permintaan tersebut, layanan VINChain, melakukan pencarian informasi menggunakan kode VIN dari mobil di database penyedia layanan. Setiap record akan berisi data pada penyedia informasi, tanggal, nomor VIN dan data tentang penggunaan mobil. Selain itu, setiap record dalam laporan tersebut akan memiliki dua fixed hash.



Setelah sistem VINChain memeriksa ketersediaan data pada kendaraan, pengguna menerima pemeriksaan awal untuk pembelian laporan tersebut. Setelah menerima pemeriksaan awal, pengguna membayar akses ke laporan dengan Vin token. Kode hash pertama dihasilkan saat data diberikan. Hash kedua kemudian diminta dari VinChain. Setiap informasi mobil memiliki nomor VIN yang unik.

Arsitektur blockchain vinSSL secara efektif dan aman memecahkan masalah pencabutan sertifikat yang dikompromikan dan melakukan penggantian secepatnya, berbeda dengan protokol CRL dan OCSP, yang rentan terhadap serangan MItM.


FITUR VINCHAIN 



Vinchain mempunyai sebuah aplikasi mobile yang sangat bagus yang dinamakan dengan "Vincain App". Aplikasi ini akan memungkinkan pengguna mendapatkan penawaran terbaik untuk perawatan mobil, diskon layanan, pengisian bahan bakar, pencucian, menemukan mobil di tempat parkir yang sangat luas, dan bahkan dari jarak jauh. Aplikasi ini juga akan mengumpulkan statistik yang berkaitan dengan gaya anda dalam berkendara, memberi tahu pengguna cara berkendara lebih ekonomis, dan menawarkan diskon untuk premi asuransi. Keunggulan lainnya diantaranya adalah:

  • Menghasilkan Token
  • Mampu mengontrol mobil anda
  • Layanan Geolokasi
  • Analisis dan statistik berkendara
  • Bantuan Service mobile
  • Cek Kondisi Mobil
  • Pengingat Servis
  • Analisis Dealer, Harga, Lokasi dan diskon
  • Lokasi servis terdekat, Pom bensin, Cuci Mobil, dan perusahaan asuransi.
  • Program untuk pelanggan yang loyal


PROYEKSI ROADMAP VINCHAIN
  • Februari 2017 (Pengembangan Konsep)
  • Oktober 2017 (Konsep proyek dan whitepaper disetujui)
  • 23 November 2017 (Penjualan Awal token kepada investor)
  • 1-24 Desember 2017 (Tahap Pre-ICO)
  • Januari - April 2018 (Pengembangan MVP )
  • Januari 2018 (Laporan versi Alpha dari VinChain)
  • Februari 2018 (Versi Alpha dari aplikasi Vinchain)
  • 1 Februari -15 April 2015 (Tahap ICO)
  • Maret 2018 (Pengetesan MVP - Pengembangan Blockchain Vinchain)
  • 16 -23 April 2018 (Distribusi Token)
  • Mei 2018 (versi alpha dari blockchain vinchain)
  • Juni 2018 (Versi beta dari blockchain VinChain, VinChain API, Aplikasi VinChain dan Laporan VinChain)


TIM PENGEMBANG VINCHAIN
Vinchain berisikan orang -  orang yang sangat berkompeten khususnya dalam bidang teknologi kendaraan. dibawah ini adalah anggota dari tim tersebut.






DETAIL ICO DAN TOKEN

TOKEN
  • Nama Token                : VIN
  • Platform                      : Graphene
  • Tipe                             : ERC20
  • Pembayaran                : BTC, ETH, LTC
  • Harga                           : 1 ETH (20,000 VIN)
  • Suplai                          : 1,000,000,000 VIN
  • Untuk dijual                : 600,000,000 VIN
  • Target Minimum         : 3300 ETH
  • Target Maksimum       : 23,250 ETH
  • Penjualan                     : 1 Februari - 15 April 2018
  • Distribusi Token          : 17 - 29 April 2018

DISTRIBUSI TOKEN
  • 600,000,000 : Di distribusikan ke peserta ICO
  • 250,000,000 : Dicadangkan untuk Founder, Konsultan, dan anggota tim lain (2 tahun)
  • 87,500,000   : Dicadangkan untuk penjualan (2 tahun)
  • 50,000,000   : Dicadangkan untuk jajaran advisor
  • 12,500,000   : Dicadangkan untuk investor dengan restriksi 3 bulan




THE VERDICT
Jika Anda ingin berinvestasi di perusahaan berbasis blockchain dengan aplikasi unik, ini adalah salah satu pilihan terbaik untuk yang ada. Perusahaan ini berusaha memecahkan masalah dalam hal jual beli kendaraan khususnya mobil dan oleh karena itu potensi di platform mereka serta ICO yang diluncurkan oleh perusahaan cukup besar. 


INFORMASI LEBIH LANJUT
AUTHOR